alexametrics

Partai Golkar Rombak Pengurus, Rizal Mallarangeng Dapat Tugas Baru

19 Maret 2019, 18:29:41 WIB

JawaPos.com – Kontestasi politik jelang hari pencoblosan Pemilu 2019 semakin dinamis. Partai Golkar pun membuat manuver baru. Di partai berlambang pohon itu terjadi perubahan komposisi pengurus di tingkat DPP.

Pelaksana tugas (plt) Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Rizal Mallarangeng mendapat tugas baru sebagai koordinator Bidang Penggalangan Khusus (Korbid Galsus) Partai Golkar.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Sadziliy mengatakan, pengangkatan Rizal untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Hajriyanto Thohari. Sebab, mantan Wakil Ketua MPR itu ditunjuk sebagai Duta Besar RI untuk Lebanon.

Partai Golkar Rombak Pengurus, Rizal Mallarangeng Dapat Tugas Baru
Plt Ketua Partai Golkar DKI Jakarta Rizal Mallaranggeng (baju kuning). (Hendra Eka/Jawa Pos)

“Pengangkatan Rizal Mallarangeng untuk mengisi jabatan lowong sebagai Koordinator Penggalangan Khusus yang sebelumnya dijabat oleh bapak Hajriyanto Thohari,” ujar Ace di DPP Partai Golkar Kemanggisan, Jakarta Barat, Selasa (19/3).

Meski mendapat tugas di DPP, Rizal tetap memimpin DPD Golkar DKI Jakarta sebagai plt ketua. Alasannya kondisi dinamika politik sehingga tidak memungkinkan ada pergantian.

“Beliau (Rizal) jabatan utamanya tetap di Penggalangan Khusus, namun dia tetap menjadi Plt DPD Golkar Jakarta. Dan nggak mungkin ada pergantian, karena kita fokus pemenangan pileg dan pilpres,” imbuhnya.

Atas keputusan itu, Ace berharap bisa berdampakpositif bagi partai di pemilu 2019. “Keputusan ini dibuat DPP sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Tentu harapannya, Golkar semakin solid, semakin jaya, akan terus menang, menang dan menang,” pungkasnya.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Sabik Aji Taufan

Copy Editor :

Partai Golkar Rombak Pengurus, Rizal Mallarangeng Dapat Tugas Baru