alexametrics

Diinisiasi IMBI, MPR Gelar Cerdas Cermat 4 Pilar Bagi Para Bikers 

19 Februari 2020, 18:26:10 WIB

JawaPos.com – MPR akan menyelenggarakan sosialisasi dan lomba cerdas cermat Empat Pilar bagi komunitas bikers. Acara yang bakal diikuti para pecinta motor itu digelar atas inisiasi oleh Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI).

Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah mengatakan, acara cerdas cermat empat pilar ini penting dilakukan untuk terus menggaungkan Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika). Karena itu, MPR pun juga akan terus melakukan sosialisasi itu kepada kalangan generasi muda.

“Sesuai dengan tanggung jawab UU, MPR akan terus melakukan sosialisasi dan pemantapan nilai-nilai luhur berbangsa dan bernegara,” ujar Basarah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2).

Basarah juga juga mengapresiasi diadakannya acara sosialisasi empat pilar dengan metode cerdas cermat itu. “Saya mengucapkan terima kasih atas inisiatif dan prakarsa teman-teman dari motor besar Indonesia yang kebetulan ketua dewan pembinanya adalah ketua MPR RI Bambang Soesatyo,” katanya.

Adanya cerdas cermat bagi para bikers ini juga untuk menciptakan kreasi baru terhadap sosialisasi ideologi Pancasila. Sehingga nantinya Pancasila ada di banyak komunitas lainnya, bukan hanya ke para bikers ini.

“Jadi MPR akan mencoba menciptakan kreasi-kreasi baru bagaimana Pancasila ada di mana-mana. Pancasila harus ada di kalangan petani, buruh, guru-guru, nelayan dan santri,” ungkapnya.

‎”Jadi dalam dalam aktivitas motor besar ini dan organisasi sejenis lainnnya di dalamnya harus mempunyai nilai-nilai Pancasila, ada nilai kemanusiaan, gotongroyong, persatuan, toleransi, menjaga keseimbangan dan lain sebagainya,” tambahnya.

Adapun MPR mengelar Sosialisasi dan Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar kepada komunitas bikers. Acara dini dilakukan pada 22-23 Februari 2020 bertempat di Gedung Nusantara IV MPR. Bagi pemenang cerdas cermat itu disediakan sepeda motor merk Harley Davidson.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads