alexametrics

Hasto: Kita Beri Kesempatan Ahok Menikmati Hidup Pribadinya Dulu

Tak Akan Langsung Gabung PDIP
19 Januari 2019, 17:07:08 WIB

JawaPos.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok belakangan digadang-gadang akan bergabung dengan PDI Perjuangan (PDIP) seusai bebas dari tahanan. Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto pun angkat suara.

Hasto menerangkan, gabungnya Ahok ke PDIP tidak akan terjadi dalam waktu debat. Apalagi langsung setelah dia bebas pekan depan. Partai berlambang banteng itu memberikan waktu rehat terlebih dahulu untuk Ahok.

“Kita berikan kesempatan untuk Pak Ahok untuk menikmati kehidupan pribadinya dulu,” kata Hasto saat ditemui di Kramat Jati, Jakarta, Sabtu (19/1).

Hasto berharap seusai bebas dari jeruji besi, Ahok bisa menikmati hidupnya terlebih dahulu. Ia pun meminta agar publik tidak memberi desakan untuk Ahok kembali menggeluti bidang politik.

Meski demikian, anak buah Megawati itu tak menutup pintu bagi Ahok. Jika memang ingin berkontribusi ke PDI Perjuangan maka dipersilahkan mengajukan pernyataan tertulis.

“Untuk jadi anggota PDIP, seseorang harus mengajukan pernyataan tertulis,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Ahok direncanakan akan menghirup udara segar sepekan mendatang. Dia bebas setelah menjalani hukuman dua tahum dalam kasus penodaan agama.

Kabar bergabungnya Ahok dengan PDI Perjuangan sendiri datang dari Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Syaiful Hidayat. Rencana Ahok masuk PDIP diketahui Djarot saat menjenguk mantan Bupati Belitung Timur itu.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Hasto: Kita Beri Kesempatan Ahok Menikmati Hidup Pribadinya Dulu