alexametrics

Idrus Marham: Seluruh Rahasia Partai Ada Pada Sekjen

19 Januari 2018, 13:34:37 WIB

JawaPos.com – Menteri Sosial Idrus Marham menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto, terkait jabatannya sebagai sekrertaris jenderal (sekjen).

“Saya kira ini kita serahkan kepada Ketua Umum dan pasti dia akan mengambil kebijakan. Ketum sudah pasti tahu siapa nama-nama untuk sekjen,” kata Idrus usai sertijab, Jakarta, Kamis (18/1).

Idrus mengungkapkan, peran sekjen dalam sebuah partai politik tidak main-main karena posisinya sangat sentral.

Yakni berada pada episentrum komunikasi alias bukan hanya sekadar persoalan administrasi organisasi.

Maka, menurutnya fungsi sekjen yang paling utama adalah melakukan fungsi-fungsi konseptual masalah yang ada, dan harus dirumuskan serta memahami realitas yang ada.

“Kami harmonisasikan dengan visi-misi Ketum dan juga tentu kita kaitkan dengan visi Pak Jokowi. Kami adalah partai pendukung pemerintah, jadi harus disinkronisasikan,” tutur Idrus.

Terlepas dari itu, Idrus akan segera memberikan rekomendasi kepada Airlangga dalam memilih pengganti dirinya di posisi Sekjen Partai Pohon Beringin tersebut.

“Pak Airlangga harus menentukan sekjend yang betul-betul mampu melakukan fungsi kordinasi administrasi program,” jelasnya.

Idrus berharap penggantinya nanti harus orang yang punya kedekatan konseptual dan hati. “Sehingga ketum dapat percaya penuh, karena hampir seluruh rahasia partai ada sekjen,” pungkasnya.

Editor : Indra Sanjaya

Reporter : (rgm/JPC)



Close Ads
Idrus Marham: Seluruh Rahasia Partai Ada Pada Sekjen