alexametrics

Wiranto Keluhkan Munas Hanura Tak Undang Dirinya dan Presiden Jokowi

18 Desember 2019, 21:30:10 WIB

JawaPos.com – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) di Hotel Sultan pada 17 Desember hingga 19 Desember 2019. Hajatan tersebut ternyata tidak dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto.

Menanggapi hal itu, Wiranto mengaku aneh terkait tidak diundang dirinya dan Presiden Jokowi. Padahal itu adalah hajatan besar di Partai Hanura.

‎”Lazimnya dalam pembukaan mengundang Presiden dan ketua dewan pertimbangan juga diundang,” ujar Wiranto di Hotel Atlet Century, Jakarta, Rabu (18/12).

Menurut Wiranto, dirinya yang telah mendirikan dan membesarkan Partai Hanura heran kenapa tiba-tiba tidak diundang di hajatan resmi tersebut. “Jadi saya enggak diundang enggak apa-apa, tapi agak aneh dan diluar kelaziman partai politik‎,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan tidak mengundang Presiden Jokowi karena dirinya masih fokus urusan internal di hari pembukaan Munas. “Ya memang situasi kita khusus dalam keluarga besar Partai Hanura, bukan tidak mengundang. Nanti akan kita undang,” ujar OSO kepada wartawan di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Selasa (17/12) malam.

‎Sementara Ketua Dewan Pembina Wiranto yang tidak hadir dalam hajatan tersebut, OSO mengatakan dalam AD/ART yang baru tidak lagi tercatat adanya jabatan tersebut. “Sekarang di Hanura sudah enggak ada Dewan Pembina dalam struktur organisasi kita, sesuai dengan keputusan Menkumham. Jadi kita berdasarkan AD/ART,” katanya.

OSO mengatakan, saat ini pihaknya sedang fokus memberikan bimbingan teknis kepada peserta Munas Hanura. Kemudian, dalam Munas tersebut para kader Hanura akan memberikan masukan secara internal.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Gunawan Wibisono


Close Ads