alexametrics

Soal Perusakan Bendera Demokrat, Ini Saran JK ke SBY

18 Desember 2018, 20:00:59 WIB

JawaPos.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ikut mengomentari terkait perusakan spanduk yang Partai Demokrat di Pekanbaru, Riau beberapa waktu lalu. Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini menyarankan supaya Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian.

“Ya sama imbauannya, Pak SBY lapor ke polisi,” ujar JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Selasa (18/12).

‎Sementara selain JK, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto juga turun mengungkapkan spanduk Partai Demokrat yang dirusak.

Wiranto mengungkapkan bahwa terdapat oknum Partai Demokrat dan oknum PDIP terlibat dalam perusakan baliho Partai Demokrat di Pekanbaru, Riau beberapa hari lalu.

Hal itu ia katakan berdasarkan laporan dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian yang mengaku telah merampungkan pengusutan atas kasus tersebut.

“Nah ternyata dari Pak Kapolri cepat sekali mengusut itu ternyata, memang perbuatan oleh oknum tertentu, dari partai tertentu, baik partai PDIP maupun Demokrat ada, oknum itu sudah ditangkap,” kata Wiranto.

Wiranto lantas membeberkan bahwa kedua oknum parpol itu melancarkan aksinya atas inisiatif pribadi tanpa didasari oleh kebijakan maupun instruksi partai.

Ia menjelaskan bahwa perbuatan itu merupakan tindakan miskoordinasi karena pelaku berusaha melakukan tindakan tersebut untuk mendapatkan pujian pimpinan parpol.

“Mereka tidak ada perintah tidak atas kebijakan pimpinan partai politik, tapi karena ada miskoordinasi tidak mematuhi aturan dan perintah mereka melakukan inisiatif yang merugikan untuk mendapatkan pujian, mendapatkan pahala, tetapi tindakannya salah,” katanya.

Editor : Kuswandi

Reporter : (gwn/JPC)

Close Ads
Soal Perusakan Bendera Demokrat, Ini Saran JK ke SBY