alexametrics

PDI Perjuangan Tidak Berpatokan pada Lembaga Survei Soal Capres 2024

18 September 2021, 19:29:36 WIB

JawaPos.com – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan saat ini partainya fokus pada kaderisasi dan bekerja untuk rakyat.

Meski demikian, akan tiba waktunya PDIP untuk menentukan siapa calon presiden atau calon wakil presiden yang diusung. Seluruh kader PDIP akan menyerahkannya kepada ketua umumnya Megawati.

“Dalam kongres juga disebutkan itu hak prerogatif Bu Mega sehingga pada waktunya pasti diumumkan calonnya,” ujar Hasto dalam keterangannya, Sabtu (18/9).

Hasto meyakini Presiden RI ke-5 itu akan memilih pemimpin nasional dengan melakukan kontemplasi, mendengarkan suara rakyat, dan mempertimbangkan banyak aspek strategis.

“Untuk menjadi presiden, wakil presiden, atau menteri sekalipun, keyakinan spritual PDIP selalu ada campur tangan yang di atas (Tuhan YME-Red).  Selalu ada suara arus bawah, suara rakyat yang kemudian terakumulasi membentuk keyakinan,” katanya.

Pria asal Jogjakarta itu juga menyadari sejumlah lembaga survei sudah merilis hasil riset mengenai elektabilitas beberapa kader PDIP. Namun Hasto memastikan partainya tidak akan menjadikan elektabilitas seseorang sebagai alat ukur.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads