alexametrics

Tangan Kanan Mega Tegaskan, Kwik Kian Gie Tak Dukung Prabowo

18 September 2018, 14:53:37 WIB

JawaPos.com – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menyebut seniornya Kwik Kian Gie tidak pernah bergabung mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Hal ini dikatakan setelah Kwik Kian Gie melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto, pada Senin (17/9) malam di Jalan Kertanegara, Jakarta.

“Pak Kwik kan tidak memutuskan berpindah. Pak Kwik masih menjadi anggota PDIP,” ujar Hasto dalam konfrensi pers di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (18/9).

Menurut Hasto, kedatangan Kwik Kian Gie bertemu dengan Prabowo Subianto hanya sekadar diskusi. Kebetulan dia adalah seorang mantan mantan Menteri Ekonomi, dan juga dosen.

“Jadi namanya gagasan didiskusikan boleh-boleh saja. Enggak perlu ribut,” katanya.‎

Sebelumnya, politikus senior PDIP Kwik Kian Gie melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto dan para elite Partai Gerindra. Dalam pertemuan tersebut, mantan Menteri Perekonomian itu buka-bukaan alasannya menerima tawaran menjadi penasihat ekonomi pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Faktor keseriusan yang ditunjukan oleh mantan Danjen Kopassus itulah yang menjadi dasarnya.
Mula-mula Kwik menceritakan bahwa sejak 2004 ia telah menulis sebuah buku kecil. Isinya bermuatan poin-poin penting cara menangani situasi perkonomian Indonesia.

Namun tidak ada satu pihakpun yang meresponnya, termasuk internal partainya. Hingga Pemilu 2014 masih tidak ada satupun pihak yang merespon buku kecilnya. Bahkan ketika Jokowi terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta, Kwik pernah menyampaikan gagasannya, namun tetap bernasib sama.

Namun setelah lebih dari 10 tahun tidak mendapat respon dari satu orang pun, Prabowo menjadi orang pertama yang merespon gagasan Kwik. Mantan Danjen Kopassus itu secara detail membaca satu per satu bukunya. Hingga berujung pada diskusi bersama

Atas dasar itu, pria yang pernah menjadi Wakil Ketua MPR RI tersebut akhirnya memutuskan menerima ajakan Prabowo menjadi penasihat ekonomi. Setelah saat itu, ia pun rutin memberikan nasihat kepada Ketua Umum Gerindra tersebut.

Editor : Kuswandi

Reporter : (gwn/JPC)


Close Ads
Tangan Kanan Mega Tegaskan, Kwik Kian Gie Tak Dukung Prabowo