JawaPos Radar

Soal Kursi Wagub Jakarta, Gerindra: Keputusan Terakhir di Prabowo

18/09/2018, 14:57 WIB | Editor: Kuswandi
Gerindra
Ilustrasi: Partai Gerindra (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Tarik-menarik antara partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) soal kekosongan kursi wakil gubernur DKI Jakarta terus bergulir. Keduanya bersikukuh, ingin menempatkan kadernya di posisi orang nomor dua Jakarta tersebut.

Partai Gerindra memang telah memajukan nama sang Ketua DPD DKI Jakarta Muhammad Taufik untuk menggantikan posisi Sandiaga. Namun, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani memastikan dorongan itu hanya harapan dari internal kader.

"Taufik diharapkan dari kawan-kawan Gerindra DKI. Salah satu yang diharapkan jadi ya kita menghargai pandangan serta pikiran itu," kata Muzani di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (18/9).

Namun, Muzani mengaku keputusan itu belum final. Dia bilang, sang ketua umumnya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan sejumlah petinggi PKS soal kursi wagub Jakarta pada malam hari ini.

"Tentu saja semua keputusan akhirnya pada ketua dewan pembina (Prabowo) selaku pemegang kebijakan partai sehingga tunggu lah dalam waktu pendek ini kita akan mengambil keputusan final terkait hal itu," ucapnya.

Saat disinggung persoalan kursi wagub dikhawatirkan merusak soliditas koalisi Gerindra-PKS di pilpres, Muzani tak mau berpolemik. Dia menyebut pandangan itu wajar-wajar saja.

"Sebagai pandangan kan boleh saja, kita tidak bisa melarang kan karena itu pandangan-pandang, karena itu kan belum menjadi sebuah tindakan politik. Saya kira pikiran pandangan dan pendapat tentu saja itu variatif," pungkasnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up