JawaPos Radar | Iklan Jitu

Prabowo Tertawa Dengar Taufik Ngaku Jadi Wagub DKI Jakarta

18 September 2018, 23:15:15 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Prabowo dan Sohibul
Ketua Umum Gerindra Prabowo dan Presiden PKS Sohibul Iman saat berbincang di acara Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (jpnn/jawapos.com)
Share this

JawaPos.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hanya tertawa mendengar manuver kadernya, Muhammad Taufik yang menobatkan dirinya sebagai wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Hal itu pun diungkapkan oleh Presiden PKS Sohibul Iman.

"Saya kira soal Pak Taufik yang menyampaikan dia jadi wagub di media kita semua sudah tahu. Nah, Pak Prabowo (responsnya) ketawa-ketawa saja. Saya kira sudah benar sikapnya. Ketawa seperti itu," kata Sohibul di kediaman Prabowo, Jakarta, Selasa (18/9).

Sohibul mengatakan, kesepakatan ihwal siapa yang menduduki kursi wakil gubernur DKI Jakarta sebenarnya telah usai. Dia bilang, Prabowo telah sepakat untuk menyerahkannya kepada PKS. 

"Wagub DKI adalah hubungan bilateral antara PKS dan Gerindra. Karena yang dulu mengusung di cagub cawagub DKI kan kami berdua. Itu sampai sekarang tidak berubah. Pak Prabowo mengatakan itu adalah hak PKS," ungkapnya. 

Menurut Sohibul, surat keputusan presiden Jokowi soal pemberhentian Sandiaga Uno telah diterbitkan, sehingga Gerindra dan PKS harus segera mengusulkan nama baru di kursi wagub. Dia mengaku saat ini hanya tinggal menunggu persetujuan Gerindra. 

"Karena itu kita harus segera mengajukan, dua nama dari PKS sudah siap, Pertama Pak Syaikhu, kedua adalah Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto. Tinggal minta tandatangan dari Gerindra," pungkasnya. 

Sebagaimana diketahui, sampai saat ini, Ketua DPD Gerindra Provinsi Jakarta Muhammad Taufik terus 'melawan' PKS soal kursi wagub DKI Jakarta. Dia dan sejumlah kader Gerindra Jakarta masih ngotot untuk dipilih sebagai pendamping Anies Baswedan tersebut. 

Taufik pun optimis bahwa DPP Partai Gerindra akan setuju bila dirinya diusulkan menjadi Wagub.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up