JawaPos Radar

Soal Kursi Wagub Jakarta

PKS Ingatkan Anak Buah Prabowo untuk Berhenti Berwacana

18/09/2018, 14:22 WIB | Editor: Kuswandi
Hidayat Nur Wahid
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (Gunawan Wibisono/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus berebut untuk menduduki kursi wakil gubernur DKI Jakarta. Kursi orang nomor dua Jakarta itu kosong setelah ditinggal oleh Sandiaga Uno untuk maju di pilpres 2019 mendatang.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) menyebutkan komitmen soal kursi wagub DKI dinilainya telah selesai antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan PKS. Dia bilang, mantan Danjen Kopassus itu telah setuju untuk mengendorse kadernya untuk menggantikan Sandiaga.

Karena itu, lanjut HNW, dirinya meminta anak buah Prabowo itu untuk berhenti berwacana di media massa soal kursi wagub Jakarta. Dia juga meminta rekan koalisinya di pilpres itu juga melakukan komunikasi di tingkat pimpinan tertinggi.

"Jadi saya harap rekan-rekan di Gerindra untuk menyelesaikan masalah dengan pimpinan tertinggi mereka dan tidak perlu berwacana terlalu banyak di publik, kalau nanti ternyata pimpinan tertinggi mereka memerintahkan untuk melakukan sesuatu seperti yang disepakati nanti akan merepotkan semuanya," kata HNW di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (18/9).

Dia juga meyakini bahwa Prabowo tidak akan mengingkari janjinya kepada PKS untuk berikan kursi wakil gubernur. Selain itu juga partainya menunggu putusan yang diberikan oleh mantan Danjen Kopassus tersebut.

"Kami menunggu apa yang di putuskan oleh Pak Prabowo sebagai pimpinan tertinggi dari Gerindra dan kami masih percaya bahwa pak Prabowo memberikan komitmen yang pernah diberikan kepada PKS," ungkapnya.

Lebih lanjut, HNW menambahkan, posisi wakil gubernur dinilainya sangat penting bagi PKS. Buktinya, partai Gerindra pun juga mengejar posisi untuk orang nomor dua Jakarta tersebut.

"Kalau itu tidak penting mengapa Gerindra luar biasa mengejar untuk pimpinan di sana? kami sudah melepaskan semuanya untuk Gerindra," pungkasnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up