JawaPos Radar | Iklan Jitu

Hadiri Rapim MUI, KH. Ma'ruf Amin Adakan Perpisahan?

18 September 2018, 11:44:14 WIB | Editor: Kuswandi
Maruf Amin
KH Maruf Amin saat memberikan tausiyah dalam sebuah acara beberapa waktu lalu (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar rapat pimpinan (Rapim) di kantor MUI Pusat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/9). Rapat dilaksanakan tertutup, dan turut dihadiri oleh Ketua MUI non aktif, Ma'ruf Amin.

Ditemui sebelum mengikuti rapim, Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) membantah jika rapat ini diagendakan membahas pergantian dirinya sebagai orang nomor 1 di MUI. Ia mengatakan rapat ini bagian dari kegiatan rutin lembaga.

"Nanti belum (untuk membahas penggantian saya), kita lihat aja," ujar Am'ruf di lokasi.

Atas dasar itu pun ia membantah rapim ini bagian dari perpisahan dirinya sebagai Ketua MUI. "Belum (ada perpisahan)," sambungnya.

Pria yang menjabat juga sebagai Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu pun memastikan masih menjadi bagian keluar besar MUI. Statusnya masih sebagai Ketua Umum MUI non aktif.

"Saya masih (sebagai Ketua Umum MUI non aktif)," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Semenjak mendaftarkan diri sebagai calon wakil presiden (cawapres), Ma'ruf Amin memutuskan meninggalkan tugasnya sebegai ketua umum untuk sementara waktu di Majelis Ulama Indonesia (MUI). Selama Ma'ruf Amin nonaktif, peran ketua umum di MUI diambil alih dua wakil ketua.

"Sejak ditetapkan sebagai cawapres oleh KPU, beliau sudah berketetapan nonaktif dari ketua umum. Sikap itu ditegaskan lagi oleh Kiai, tadi," ungkap Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa'adi dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Rabu (29/8).

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up