JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ditanya Soal Pidato SBY, Hasto: Maaf Tadi Malam Saya Lagi Rapat

18 September 2018, 15:50:00 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Hasto Kristiyanto
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku tak menyimak pidato Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal kritiknya pada pemerintah. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pidatonya mengungkapkan berbagai kritiknya terhadap permasalahan bangsa Indonesia saat ini.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, dirinya tidak mengikuti pidato presiden ke-6 RI itu. Alasannya karena ada rapat tim kampanye pemenangan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

"Mohon maaf semalam semalam saya lagi rapat, sehingga tidak mendengarkan pidato Pak SBY," ujar Hasto dalam konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (18/9).

Namun demikian pria asal Jogjakarta itu menyambut baik ‎pujian yang dilakukan oleh SBY terhadap keberhasilan Presiden Jokowi. Karena buktinya memang Presiden Jokowi memimpin yang merakyat sehingga banyak rakyat yang menyukainya.

"Mengakui kan bagus, tugas tim kampanye juga tujuannya untuk membuat orang mengakui kepemimpinan Pak Jokowi. Saya pikir itu testimoni yang bagus‎," katanya.

Sebelumnya, SBY menyampaikan pencapaian pemerintah pada masanya, salah satunya pertumbuhan ekonomi. Kemudian, dia menyematkan pujian untuk pemerintahan Jokowi.

SBY tak menampik bahwa sebagian masyarakat puas terhadap sejumlah hal yang merupakan capaian pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla. Dia pun memberikan apresiasi.

(ce1/gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up