JawaPos Radar

Pilpres 2019

Prabowo Gelar Pertemuan Tertutup dengan Puan, Sudah Tak Percaya PKS?

18/07/2018, 22:07 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Prabowo dan Sohibul
Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto saat berdialog dengan Presiden PKS Sohibul Iman. (JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mempertanyakan sikap mitra koalisinya, Partai Gerindra yang kerap melakukan manuver politik dengan parpol lainnya. Terakhir, Prabowo Subianto melakukan pertemuan tertutup dengan Puan Maharani.

Politikus PKS Mahfudz Siddiq menyebut, manuver mantan danjen kopassus itu telah mengundang tanya dalam tubuh internal partainya. Ia pun menduga koleganya itu tak percaya lagi dengan PKS.

"Ini apakah Pak Prabowo udah mulai enggak percaya sama PKS. Udah mulai cari partner baru, wajar jika ini jadi pertanyaan juga," kata Mahfudz saat menghadiri diskusi di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (18/7).

Meski demikian, dia mengaku tak mengetahui secara jelas mengenai berbagai manuver politik yang dilakukan Prabowo. Namun yang pasti, hal itu telah membuat sedikit pertanyaan bagi PKS.

"Karena itu PKS harus perkuat posisi politiknya sehingga pak Prabowo lebih mantap untuk meresmikan tunangan antara Gerindra dan PKS," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah melakukan pertemuan tertutup dengan Puan Maharani yang merupakan Putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Tempat keduanya bertemu itu sengaja dirahasiakan dari awak media.

Prabowo mengungkapkan, pertemuan tersebut sebagai silaturahmi biasa saja. Karena pembicaraan yang ada di dalamnya itu lebih membahas ke masalah-masalah yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

"Apapun kita saat ini tetaplah anak bangsa dan bertanggung jawab atas NKRI yang utuh dan solid. Kalau ada perbedaan kita sikapi dengan baik. Kalau hal yang tidak baik kita setuju kritisi," ujar Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (17/7).

Prabowo juga megungkapkan, pertemuan itu terselenggara dalam suasana gembira, sambil diselinggi candaan-candaan segar. Bahkan Puan mengaku ingin bertemu dengan Prabowo sambil belajar naik kuda.

"Jadi beliau bilang mau belajar naik kuda di Hambalang. Beliau berterima kasih banget dan sangat senang," katanya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up