JawaPos Radar

Jenguk SBY di RSPAD, 08 Sampaikan Pesan Penting Ini

18/07/2018, 20:18 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Prabowo dan SBY
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat akan menjenguk SBY di RSPAD. (Ist/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menitipkan pesan khusus kepada Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang sedang terbaring di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPD) Gatot Subroto, Jakarta.

Prabowo mengatakan, SBY harus menjaga staminanya dengan aktivitas yang sangat padat. Apalagi jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Mengingat SBY kini sudah tidak muda lagi. Tidak seperti saat masih berkarir di TNI.

"Saya ingatkan beliau bahwa beliau sudah bukan ‎komandan batalyon lagi. Jadi harus lebih santai," ujar Prabowo sambil tertawa lepas usai menjenguk SBY di lokasi, Rabu (18/7).

Mantan Danjen Kopassus mengatakan, dirinya mendoakan supaya SBY bisa lekas pulih. Terlebih jangan terlalu memikirkan situasi politik dan caleg-caleg yang mendaftar lewat Partai Demokrat.

"Ini musim politik, jadi saya juga repot karena banyak sekali yang mesti ditandatangani di berkas pendaftaran caleg. Apalagi semua minta nomor satu," katanya.

Prabowo yang dikenal dengan julukan 08 ini datang menjenguk SBY dengan tampilan yang tak seperti biasanya, yakni mengenakan setelan jas hitam lengkap dengan dasinya.

"Beliau senior saya, dulu kita sangat dekat, jadi wajar saya ketemu beliau," ujar Prabowo.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan mengatakan, pertemuan SBY dengan Prabowo mendadak dibatalkan. Hal itu karena SBY mengalami kelelahan lantaran aktivitasnya yang padat.

Menurut Syarief, akibat aktivitas SBY yang padat tersebut mengakibatkan SBY dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto untuk memulihkan ‎kondisinya.

(ce1/gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up