alexametrics

Doa Fadli Zon untuk Pilkada DKI: Semoga Hasilnya Bukan Rekayasa

18 April 2017, 14:29:22 WIB

JawaPos.com – Sejumlah tokoh publik di tanah air berlomba-lomba menyerukan agar masyarakat Jakarta menjaga keamanan ibu kota pada saat pemungutan suara di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

“Harus Damai. Untuk Pilkada DKI Jakarta berlangsung dengan damai, aman dan jujur,” ujar Wakil Ketua DPR Fadli Zon, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/4).

Bentuk kedamaian itu, kata politikus Partai Gerindra itu, pesta demokrasinya harus disertai dengan tidak adanya kecurangan, manipulasi, pemilih siluman ya, ataupun provokasi. “Sehingga hasilnya besok betul-betul suara DKI, bukan direkayasa, bukan dibuat-buat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPR Setya Novanto berharap seluruh permasalahan yang masih mengganjal dan menjadi polemik sebaiknya diselesaikan dengan cepat dan tepat. Sebab, kualitas Pilkada DKI Jakarta mempertaruhkan demokrasi.

Meski demikian, kualitas Pilkada DKI Jakarta akan sangat bergantung pada kedewasaan dan kematangan dalam menjalani proses demokrasi.

Partisipasi dan keterlibatan yang didasarkan atas rasionalitas, bukan atas dasar mobilisasi ataupun paksaan, katanya akan menjadi variabel penting dalam menjamin hasil Pilkada DKI Jakarta.

Untuk itu, Novanto menghimbau kepada seluruh warga DKI Jakarta untuk berpartisipasi dan terlibat langsung di hari pencoblosan. “Sampaikan suara Anda dengan bijak. Mari berbondong-bondong ke TPS dan menghindari Golput. Sebab warga Jakarta adalah penentu sejarah masa depannya sendiri,” pungkas ketua umum Partai Golkar itu. (dna/JPG)

Editor : Ilham Safutra


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Doa Fadli Zon untuk Pilkada DKI: Semoga Hasilnya Bukan Rekayasa