JawaPos Radar

Meski Digaji Tiap Bulan oleh HT, Hotman Paris Tolak Masuk Perindo

18/03/2018, 14:26 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Hotman Paris Hutapea
Pengacara Kondang Hotman Paris Hutapea saat diwawancarai oleh media. (Ridwan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea membeberkan alasan dirinya tidak terjun dalam dunia politik. Menurutnya penghasilan menjadi pengacara sangat jauh dibanding para politisi atau pejabat pemerintah.

"Kalau mau jujur, honor saya, duit saya sebagai lawyer dibanding politik 1 banding 100. Sebagai pengacara, honor saya 100 kali lipat lebih tinggi dari politisi,” kata Hotman di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (18/3).

Harry Tanoe
Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo disebuta Hotman sebagai salah satu kline yang menggajinya setiap bulan. (JawaPos.com)

Hotman juga mengungkapan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beserta keluarga merupakan kliennya. Namun, dia tidak tertatik oleh partai yang dipimpin mantan Danjen Kopassus itu.

"Kamu tau nggak seluruh perusahaannya Hasyim sama Prabowo waktu krisis moneter aku yang bela, tapi aku tidak tertarik Gerindra," ungkap Hotman.

Politisi yang menjadi klien Hotman bukan hanya Prabowo, tapi juga Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia Raya (Perindo) Harry Tanoesoedibjo.

"Harry Tanoe sampai sekarang bayar saya tiap bulan honor pengacara, tapi aku nggak mau masuk Perindo," ujar Hotman.

Kemudian Hotman pun menyebut, Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto merupakan kliennya.

"Dia (Airlangga Hartanto) juga sering bayar saya, I dont like politik full of hipocrasi," pungkasnya.

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up