JawaPos Radar

PSI Lolos Pemilu 2019, Grace Tulis Surat Untuk Kadernya

18/02/2018, 03:25 WIB | Editor: Dimas Ryandi
psi
Ketua Umum PSI (Grace Natalie)
Share this

JawaPos.com - Setelah resmi ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam Rekapitulasi Nasional di Jakarta, Sabtu (17/2), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga mendapat predikat sebagai parpol keterwakilan pengurus perempuan tertinggi dibandingkan partai-partai lain, yaitu 66,6 persen.

Karena itu,  Ketua Umum PSI Grace Natalie menulis surat khusus untuk semua kader PSI, yang berisi ucapan terima kasih dan imbauan untuk bersama-sama memenangkan PSI di Pemilu 2019.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada semua orang yang telah berpartisipasi dalam perjuangan ini,” ujar Grace sebagaimana dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Sabtu (17/2).

Target selanjutnya adalah memenangkan Pemilu 2019. “Kita isi parlemen dengan putra-putri terbaik bangsa yang kompeten, berintegritas, dan punya visi melayani publik. Bro dan Sis, saya rasa tidak ada yang tidak mungkin selama ada niat baik dan kerja keras,” lanjut Grace dalam suratnya.

Sementara itu, Sekjen PSI, Raja Juli Antoni mengatakan, semua bentuk partisipasi dan kontribusi publik terhadap PSI sungguh sangat berarti.  

“Terima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang sudah bekerja dengan baik. Juga rekan-rekan media yang setia meliput dan mengabarkan pergerakan dan ikhtiar PSI dalam memperbaiki politik Indonesia,” kata Toni. 

Toni juga menambahkan, syarat pembentukan partai di Indonesia adalah yang tersulit di dunia. Banyak sekali yang meremehkan PSI ketika awal didirikan. Tetapi, puluhan ribu anak muda di PSI mementahkan anggapan tersebut.

Semua kader merayakan hari bersejarah bagi PSI ini. Di linimasa media sosial, ramai ungkapan dan apresiasi PSI lolos sebagai peserta Pemilu 2019. Tagar #PSILolos2019 menjadi _trending topic_ di twitter.

“Selamat” ungkap Fajar Nugros (@fajarnugros), sineas muda Indonesia, dalam akunnya menyambut lolosnya PSI menuju Pemilu 2019. 

Intelektual NU, Akhmad Sahal juga turut merayakan hari bersejarah ini. “Mantap, selamat PSI,” tulis Sahal di akun Twitter miliknya. 

Staf khusus Mendikbud yang juga tokoh muda Muhammadiyah, Fajar Riza Ul Haq, mengungkapkan hal senada. “Selamat ya @psi_id. Keterwakilan perempuannya 66,66%! #psilolos2019” ungkap Fajar.

Musisi dan bacaleg PSI, Giring Ganesha, mengucapkan syukur atas prestasi PSI hari ini. “Allhamdulillah!! Selamat buat semua anggota PSI di seluruh Indonesia !! #PSILOLOS2019,” tulis Giring.  

Peneliti Saiful Mujani Research dan Consulting (SMRC), Saidiman Ahmad, pun menyampaikan selamat untuk PSI. “Wajah baru politik tanah air nampaknya benar-benar akan terwujud. Ini adalah partai yang secara sengaja dan konsisten menjadikan Ahok, Jokowi, Risma, dan Nurdin Abdullah sebagai inspirasi politik,” tulis Saidiman di akun twitter-nya.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up