alexametrics

Musda Demokrat, Ajang Adu Ide dan Gagasan Memenangkan Pemilu

18 Januari 2022, 20:51:29 WIB

JawaPos.com – Setelah beberapa wilayah melakukan kegiatan Musyawarah Daerah (Musda), kini DPP Partai Demokrat melaksanakan kegiatan Musda kembali di dua Provinsi yaitu Provinsi Jawa Barat pada 19 Januari 2022 dan Jawa Timur 20 Januari.

Musda di dua provinsi itu akan dibuka langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bersama Sekjend DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya secara virtual. Dan dihadiri langsung Kepala Badan Pemenangan Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron.

Seperti dikatakan Kepala Badan Pemenangan Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron bahwa Musda yang dilakukan Partai Demokrat berbeda dari musda sebelumnya. Ada beberapa tahapan dalam pelaksanaan Musda Partai Demokrat, yaitu pra Musda, pelaksanaan Musda, dan pasca Musda.

“Tahapan pra Musda yaitu persiapan, penjaringan, dan verifikasi faktual pemilik suara dan dukungan terhadap bakal calon akan dilakukan H-1 Musda. Bagaimana calon mendapatkan dukungan dari pemilik suara yaitu DPC. Tentunya yang memberi dukungan ganda, akan duberikan sanksi,” Herman dalam keterangannya pada JawaPos.com.

Diketahui, pelaksanaan Musda kali ini tidak memilih ketua, melainkan mengusulkan Bacalon dalam sidang musda, menetapkan elemen formatur, dan keputusan-keputusan lainya.

“Kemudian sidang Musda mengusulkan nama calon, maksimal 3 nama calon, dan sedikitnya satu calon ke Tim 3 DPP dalam hal ini ketua umum, sekretaris jendral, dan ketua BPOKK untuk mengukuti tahap pasca musda,” tegasnya kembali.

Editor : Dimas Ryandi

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads