alexametrics

Bela Airlangga, Wasekjen Golkar Minta Mekeng Jangan Asal Teriak

18 Januari 2022, 17:41:31 WIB

JawaPos.com – Kritik dan saran Wakil Ketua Umum (Waketum) Partal Golkar Melchias Marcus Mekeng kepada Ketua Umum, banyak ditanggapi oleh kader-kader di partai berlambang beringin itu. Isu Airlangga Hartarto marah dan akan melakukan tindakan tegas terhadap pengurus yang dianggap tak solid pun menguak.

Apalagi ada pernyataan Mekeng yang meminta agar Airlangga Hartarto mau mendengarkan kritik dari kader-kader yang tergabung di Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG).

Merespons hal itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Samsul Hidayat mengatakan, dirinya tak ingin masuk terlalu jauh pada iru sanksi dan pemecatan Mekeng. Apalagi belum ditemukan pelanggaran berat.

“Kita tidak bisa memaksa kader untuk berpersepsi yang sama, ya dalam sebuah partai politik pasti ada. Tidak mungkin bulat. Tapi saya ingatkan ke Pak Mekeng, ayo verja perjuangan Airlangga, bukan sekedar mengeluarkan setment di media,” ujar Samsul.

“Jadi kalau seorang kader itu kan tentu harus tahu posisi partai. Tapi ya jangan dibuka ke media, itu sama saja Pak Mekeng sedang memperburuk Partai Golkar dengan menyuguhkannya ke publik,” ujar Samsul.

Harusnya, kata Samsul kalau ada kritik dan masukan kan ada salurannya di partai, bisa melalui Ketua Dewan Pakar, ada Ketua Dewan Pembina, ada Ketua Dewan Kehormatan, atau ada produk yang tidak puas ada Mahkamah Partai.

Editor : Dimas Ryandi

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads