JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ratna Sarumpaet: Pemerintahan Prabowo Akan Lindungi Semua Agama

17 September 2018, 15:30:59 WIB | Editor: Estu Suryowati
Ratna Sarumpaet: Pemerintahan Prabowo Akan Lindungi Semua Agama
Aktivis Ratna Sarumpaet usai melakukan pertemuan di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (17/9). (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Ijtima' Ulama II resmi menjatuhkan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di Pilpres 2019. Salah satu poin kesepakatannya, Prabowo akan memulangkan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke tanah air.

Menanggapi itu, aktivis kemanusiaan Ratna Sarumpaet menyambut baik wacana ini. Menurutnya sudah sepantasnya Rizieq pulang. Apalagi SP3 untuk kasusnya sudah diterbitkan.

"Iyalah kan Rizieq itu bukannya korban?  Ya otomatis lah Rizieq balik," ujar Ratna di komplek DPR RI Senayan, Jakarta Selatan, Senin (17/9).

Meski demikian Ratna meminta agar masyarakat tidak hanya menyoroti kepulangan Rizieq. Pasalnya, selain pemulangan Rizieq, pakta integritas yang ditandangani Prabowo menyebutkan, pasangan Prabowo-Sandi berkomitmen melindungi semua pemeluk agama jika terpilih di 2019.

"Saya pikir sih bukan hanya dalam konteks Rizieq. Tetapi, salah satunya saya melihat satu butir bahwa pemerintahan Prabowo akan melindungi semua agama," jelasnya.

Lebih lanjut Ratna menegaskan, demikian itu mematahkan anggapan bahwa Prabowo berencana mendirikan negara khilafah. "Ini sudah menyanggah semua tuduhan yang mengatakan bahwa kita akan berubah menjadi khilafah, ya kan?," pungkas Ratna.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up