alexametrics

Lodewijk: Kalau Kata Airlangga Ada Munaslub, Saya Pastikan Itu Tak Ada

17 Mei 2022, 17:14:14 WIB

JawaPos.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk F Paulus menegaskan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibangun Partai Golkar, PAN dan PPP dijalani secara serius. Lodewijk optimistis bahwa KIB akan berumur panjang hingga Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

“Seriuslah, namanya ketum bertiga sudah ketemu, masa enggak serius,” kata Lodewijk di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (17/5).

Lodewijk mengatakan, pertemuan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum PPP Suharso Monoarfa beberapa waktu lalu merupakan tahapan awal untuk membicarakan secara mendalam atas kesepakatan dari tiga ketum tersebut. Nantinya, dipastikan akan ada pertemuam lanjutan untuk menentukan arah koalisi.

“Tahapan berikutnya kita akan rencanakan lagi suatu pertemuan, halalbihalal, mungkin setelah itu ada peningkatan dari kualitas pembicaraan. Kita tunggu saja,” ujar Lodewijk.

KIB, kata Lodewijk membuka diri dengan partai-partai lain yang ingin bergabung. Dia tak mempermasalahkan, jika masih ada partai yang mau bergabung dalam KIB.

Karena itu, Lodewijk menegaskan KIB tidak ada kaitan dengan dugaan masalah internal Partai Golkar. Dia memastikan juga bahwa Partai Golkar solid dan tidak ada gejolak-gejolak internal seperti dorongan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk menggantikan Airlangga.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads