alexametrics

Junimart: PDIP Tak Perlu Koalisi, Bisa Usung Capres-Cawapres Sendiri

17 Mei 2022, 15:38:14 WIB

JawaPos.com – Politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang menegaskan, pihaknya tidak perlu mengumumkan koalisi dalam agenda Pilpres 2024 dalam waktu dekat. Pasalnya, PDIP sudah bisa mengusung capres-cawapres, tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

“PDIP itu tidak perlu umumkan koalisi, PDIP sudah bisa mengusung itu saja dipahami,” kata Junimart di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (17/5).

Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini menyampaikan, PDIP merupakan partai yang paling siap untuk mengikuti kontestasi Pemilu Serentak 2024. Dia mengklaim, banyak partai yang ingin berkoalisi dengan PDIP.

“Partai-partai kan banyak mau gabung dengan PDIP juga. Kita nggak usah bilang, kan banyak,” papar Junimart.

Hal ini bisa dilihat dari adanya elite politik yang berkunjung ke kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat belakangan ini. Menurut dia, kunjungan tersebut menjadi sinyal kuat koalisi PDIP.

Salah satu elite politik yang belakangan ini berkunjung ke Teuku Umar adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam rangka silaturahmi Idul Fitri. Menurut Junimart, hal tersebut adalah sinyal koalisi. “Itu sinyal-sinyal saja,” ungkap Junimart.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads