alexametrics

Unggul Versi Exit Poll dan Quick Count, Jokowi Tunggu Hasil Resmi KPU

17 April 2019, 17:49:44 WIB

JawaPos.com – Pemilihan umum 2019 resmi dilaksanakan. Para kandidat capres dan cawapres tinggal menunggu perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Meski unggul di exit poll dan quick count, namun Capres 01 Joko Widodo tak mau buru-buru menyatakan bahwa dirinya menang.

“Dari indikasi exit poll dan quick count tadi sudah bisa dilihat. Namun kita harus bersabar menunggu perhitungan resmi KPU,” terangnya di Ballroom Djakarta Teater, Rabu (17/4).

Jokowi mengucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu dan juga Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPPU) yang sudah menyelenggarakan pesta demokrasi lima tahunan ini.

Saat ini, Jokowi bersama para ketum parpol pendukung menantikan hasil resmi perhitungan suara KPU sembari menyimak hasil perhitungan cepat di beberapa lembaga survei.

“Pertama tama. Kita semuanya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada KPU Bawaslu DKPP sehingga proses pesta demokrasi pileg dan pilpres tadi pagi telah berjalan dengan jujur dan adil,” kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak keamanan baik dari TNI maupun Kepolisian yang bertugas mengamankan Pemilu 2019 ini. Diiringi oleh sorak sorai pendukung, Jokowi mengapresiasi kerja TNI/Polri yang sudah menjaga ketertiban Pemilihan Umum.

Jokowi berpesan, bersamaan dengan pemilu yang telah berakhir. Maka dia meminta masyarakat untuk kembali bersatu merawat kerukunan sebagai saudara satu tanah air.

“Setelah pileg dan pilpres menjalin merawat kerukunan kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air. Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan,” ungkapnya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Uji Sukma Medianti

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads