alexametrics

Nyoblos di Tasikmalaya, Plt Ketum PPP: Kedewaasan Masyarakat sudah Teruji

17 April 2019, 14:32:56 WIB

JawaPos.com – Hari pencbolosan Pemilu 2019 diikuti oleh seluruh masyarakat dan publik figur. Baik dari pejabat negara, menteri, hingga pimpinan partai politik (parpol).

Tidak tinggalan juga dengan Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Munoarfa. Dia menyalurkan hak suaranya di TPS 14 Kelurahan Talagasari, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dalam pemilu kali ini, Suharso berpendapat, proses demokrasi semakin berjalan baik. Tidak ada gangguan yang berarti selama proses Pemilu selama ini. Bagi masyarakat Indonesia, Pemilu 2019 lebih istimewa karena berjalan serentak. Anggota legislatif, DPD, dan capres-cawapres dipilih serentak.

“Saya melihat kedewaasan masyarakat sudah teruji dalam menjalankan demokrasi, mereka sudah cerdas dalam memilih,” ucap Suharso.

Mantan Watimpres itu menyadari Pemilu kali ini sempat dalam kondisi politik yang cukup panas. “Meskipun pada saat kampanye masyarakat tensinya cukup memanas, tapi saya yakin pemilu serentak kali ini berjalan damai dan aman.

“Semoga pemilu kali ini mampu melahirkan demokrasi yang subtantansial, dan bisa melahirkan pemimpin yang amanah,” imbuh Suharso.

Suharso mengaku sengaja mencoblos di Tasikmalaya. Alasannya, daerah itu adalah salah satu daerah lumbung suara PPP nasional. Saat menyalurkan suaranya Suharso ditemani istrinya, Nurhayati yang juga merupakan Caleg PPP dari Dapil Jawa Barat XI yang meliputi Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Garut.

Editor : Ilham Safutra

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads