alexametrics
Debat Cawapres

Pendukung Ma’ruf Amin dan Sandi Kompak Bersalawat di Lokasi Debat

17 Maret 2019, 20:33:45 WIB

JawaPos.com – Puluhan orang yang tergabung dalam Gerakan Relawan Pandu Garuda (GRPG) DKI Jakarta mendatangi lokasi debat antar calon wakil presiden yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/3). Mereka pun kompak bersalawat.

Pantauan JawaPos.com di lokasi debat, para relawan itu datang dengan mengenakan setelan yang kompak berwarna putih dan celana berwarna kecoklatan. Ketika tiba di lokasi, para relawan GRPG segera menyanyikan lagu kebangsaan, Indonesia Raya, Maju Tak Gentar dan dilanjutkan dengan salawat. Mereka juga tak lupa menyayikan yel-yel mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Sementara itu, belasan orang yang mengaku sebagai Kader Gus Dur yang mendukung Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin kompak bersalawat dan menyanyikan mars Nahdlatul Ulama di depan lobi Hotel Sultan.

Berdasarkan pantauan, nampak pria-pria bersorban dan mengenakan bawahan sarung sudah mendatangi lokasi. Mereka adalah para pendukung Cawapres 01 Ma’ruf Amin.

“Dateng sendiri. Namanya santri ya kita dukung kyai. Masalah bisa masuk apa engganya belakangan,” kata salah seorang pendukung Ma’ruf Amin.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan, Uji Sukma Medianti

Pendukung Ma'ruf Amin dan Sandi Kompak Bersalawat di Lokasi Debat