alexametrics

Ketika Ma’ruf Amin Tuturkan Infrastruktur Langit dan Unicorn

17 Maret 2019, 22:35:03 WIB

JawaPos.com – Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin memaparkan prestasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menurutnya berhasil menurunkan pengangguran. Bahkan, dalam 20 tahun terakhir, tingkat pengganguran kini berada di level terendah.

“Mari kita bersyukur bahwa tingkat pengangguran kita sekarang sudah berada sangat rendah 5,30-5,13. Terendah selama 20 tahun,” ujarnya dalam debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/3).

Dituturkan Ma’ruf, pemerintah terus mendorong membangun infrastruktur demi menopang kesejahteraan rakyat, baik itu infrastruktur darat, laut, hingga udara. Bahkan, dia menyebut pemerintah telah membangun infrastruktur langit, contohnya satelit Palapa Ring.

“Infrastruktur langit yaitu melalui Palapa Ring, sehingga sekarang tumbuh usaha startup, bahkan juga unicorn, sebentar lagi akan ada decacorn,” sebut Ma’ruf.

Seiring dengan kemajuan infrastruktur, sumber daya tenaga kerja juga harus dikembangkan. Dia bertekad membuat generasi muda agar siap untuk menghadapi tantangan 10 tahun mendatang.

“Tenaga kerja kita harus lebih siap menghadapi tantangan ke depan. Menyiapkan anak-anak kita menghadapi 10 years challenge,” kata dia.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Yesika Dinta

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Saksikan video menarik berikut ini:

Ketika Ma’ruf Amin Tuturkan Infrastruktur Langit dan Unicorn