alexametrics
Pilpres 2019

Dengar Aspirasi 1.500 Titik, Sandi Tawarkan OK OCE dan Tuntaskan BPJS

17 Maret 2019, 21:05:00 WIB

JawaPos.com – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno memaparkan keluhan yang dirasakan masyarakat dalam kunjungannya selama masa kampanye tujuh bulan terakhir. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menilai masalah kebutuhan rumah tangga dan lapangan kerja masih menjadi momok.

Demikian disampaikan oleh Sandi dalam pembukaan debat ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3) malam.

“Di 1.500 kunjungan dalam 7 bulan terakhir, kami mendengar keluhan dan harapan. Prabowo-Sandi melihat masa depan cerah jika kita hadirkan solusi. Masyarakat ingin lapangan kerja, ibu ibu emak emak harga bahan pokok terjangkau, pendidikan, biaya listrik yang lebih murah,” kata Sandi.

Selain itu, Sandi juga menuturkan masalah ketersediaan lapangan kerja dan masalah kesehatan juga masih menjadi momok di Indonesia. Menurutnya, kedua masalah itu masih menjadi persoalan yang menjadi aspirasi masyarakat.

Khusus mengenai masalah kesehatan, dia berjanji bakal memperbaiki carut-marutnya persoalan BPJS di Indonesia. Dia berjanji bakal menutup defisit anggaran BPJS yang membuat pelayanan ke masyarakat menjadi tersendat.

“Kita akan masalah BPJS dengan menutup defisit dengan perhitungan dengan putra putri terbaik. Tenaga kesehatan harus dibayar tepat waktu, tidak boleh ada antri panjang,” tuturnya.

Terkait persoalan masalah ketersediaan lapangan pekerjaan, dia menawarkan One Kecamatan One Entreprenuership (OK OC) yang menjadi salah satu program di Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Saya ini pengangguran dulu, saya yakin bisa memberikan lapangan kerja, terutama OK OCE yang kita angkat ke level nasional. Kita punya industri kreatif, banyak lapangan pekerjaan yang diciptakan oleh Prabowo-Sandi,” pungkasnya.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : Igman Ibrahim

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Dengar Aspirasi 1.500 Titik, Sandi Tawarkan OK OCE dan Tuntaskan BPJS