alexametrics
Debat Capres 2019

Prabowo Sudah Kumpulkan Semua Pertanyaan Jokowi

17 Februari 2019, 19:25:52 WIB

JawaPos.com – Debat kedua Pilpres 2019 bakal segera dimulai. Perang argumen Jokowi lawan Prabowo diprediksi bakal seru dan memanas.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean memastikan jagoannya sudah begitu siap menghadapi debat jilid kedua itu. Dia percaya mantan Danjen Kopassus itu dapat menyakinkan masyarakat layak diberi amanah menjadi pemimpin bangsa.

“Dari persiapan yang kita lakukan, Persiapan Pak Prabowo cukup sempurna. Malam ini bahwa performa beliau akan cukup bagus,” ujar Ferdinand di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/2).

Meski begitu, Ferdinand memastikan Prabowo tidak akan menerapkan strategi menyerang. Dia tidak mau tensi politik makin memanas jika debat digunakan untuk saling serang.

“Kita tetap tidak akan agresif, kita sudah memutuskan itu, sesuai pesan Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) supaya tensi politik ini jangan terlalu panas,” imbunnya. 

Lebih lanjut, politkus Partai Demokrat itu mengatakan, Prabowo sudah mengumpulkan sejumlah pertanyaan yang mungkin dikeluarkan oleh Jokowi. Dia dipastikan sudah siap menjawab berbagai pertanyaan tersebut.

“Itu sudah kami inventarisir dan kami siapkan jawabannya untuk membuka pemahaman publik seutuhnya apakah memang ini sebuah keberhasilan atau bukan keberhasilan,” tegasnya.

Di tempat sama, Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak materi yang dibawa Capres 02 dipastikan akan memuaskan rakyat. Prabowo sudah mendengar banyak masukan dari sejumlah ahli. 

“Pak Prabowo banyak mendengar masukan dari para ahli,” sambungnya.

Di sisi lain, mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu memastikan debat kedu akan menjadi beban bagi petahana. Sebab banyak janjinya di 2014 yang sampai saat ini tidak terealisasi. Misalnya maraknya impor pangan.

“Justru ini heban pak Jokowi paling berat. pak Jokowi membawa beban janji yang tidak pernah terealisasi. Justru keliru yang menyatakan ini adalah pak Jokowi banget,” tandas Dahnil.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Copy Editor :

Prabowo Sudah Kumpulkan Semua Pertanyaan Jokowi