alexametrics

Erick Janjikan Jokowi Bikin Kejutan di Debat Kedua

17 Februari 2019, 20:12:47 WIB

JawaPos.com – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir mengklaim jagonya bakal lebih unggul dalam 5 tema yang akan diperdebatkan. Ia menyebut akan ada hal baru yang disajikan Jokowi pada debat kali ini.

“Kita menyajikan yang pasti-pasti dan bukan janji. Karena pasti kalau Pak Jokowi bicara pasti sudah terbukti,” ujar Erick di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/2).

Lebih lanjut, mantan bos Inter Milan itu mengaku tak terlalu memikirkan sejumlah serangan yang mungkin akan dikeluarkan oleh Prabowo. Sebab, selama ini banyak tuduhan-tuduhan keliru yang diarahkan kepada petahana.

“Saya rasa kalau itu tidak perlu dibahas. Kan buktinya sudah ada, ternyata harga daging tidak seperti itu, harga beras tidak seperti itu ya. Dan yang terpenting bagaimana Pak Jokowi akan memberikan solusi untuk masa depan kita, bukan hanya janji,” ucapnya.

Adanya segmen debat eksploratif pun diharapkan Erick tidak digunakan hanya sebatas saling serang. Pasalnya, rakyat bukan menginginkan itu, melainkan program bangsa ke depan.

“Ya saya rasa di sini kan bukan bagus serang atau tidak serang, tetapi apa yang rakyat ingin dapat dari capres sendiri. Dan capres 01 sudah terbukti,” tegasnya.

Meski begitu, Erick tak menampik jika Jokowi akan bersikap menyerang juga. Namun, hal itu akan disesuaikan dengan kondisi saat debat berlangsung.

“Ya pasti ada ofensif, tergantung, nanti kita lihat. Tapi kalau nanti data fakta yang dibawa salah-salah, Pasti Pak Jokowi akan menyampaikan hal yang benar,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Erick Janjikan Jokowi Bikin Kejutan di Debat Kedua