alexametrics
Pilpres 2019

Bantah Prabowo, Jokowi Cerita Tengah Malam Blusukan Bertemu Nelayan

17 Februari 2019, 22:32:32 WIB

JawaPos.com – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut jika pemerintah kurang memperhatikan kesejahteraan nelayan di Indonesia. Hal itu disampaikan Prabowo kepada lawannya, yakni calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo pada sesi debat capres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2).

“Memang ada (nelayan) yang kecil-kecil. Laporan ke bapak bagus-bagus tapi biasanya di republik ini di bawah tidak sesuai,” kata Prabowo.

Menanggapi hal itu, Jokowi membantahnya. Dirinya pun menceritakan jika selalu mendengarkan keluhan masyarakat termasuk para nelayan. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menceritakan, blusukan dadakan tengah malam ke sebuah tambak di Semarang, Jawa Tengah. Jokowi mengajak supirnya bertemu dengan beberapa nelayan yang tinggal dekat tambak untuk mendengar masukan dari mereka.

“Saya kita itulah tugas pemimpin agar yang tidak bagus menjadi bagus. Hampir setiap minggu, setiap bulan, ketemu pelayan, bapak ibu bisa tanya ke Tambak Lorok ke Semarang, (pukul) setengah 2 pagi kesana untuk memastikan kondisi nelayan,” respon Jokowi.

Meski demikian, Jokowi mengaku hanya manusia biasa. Dia menegaskan akan tetap konsisten melakukan perbaikan-perbaikan demi kesejahteraan masyarakat dan kepentingan negara.

“Kalau memang ada hal yang kurang, masih belum dilakukan itulah proses koreksi yang harus dilakukan masyarakat. Kita manusia biasa, ada yang dikerjakan, ada yang belum. Bisa saja persoalan di Jawa selesai, di luar Jawa belum selesai. Ini kita perlu dibangun bersama-sama,” pungkasnya.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : Hana Adi

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Bantah Prabowo, Jokowi Cerita Tengah Malam Blusukan Bertemu Nelayan