alexametrics

2.981 Aparat Terjun di Lokasi Debat, Sebagian Berpakaian Preman

17 Februari 2019, 15:02:06 WIB

JawaPos.com – Polda Metro Jaya (PMJ) menerjunkan 2.981 personel gabungan untuk mengamankan debat kedua Pilpres 2019. Acara yang digelar di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/2) malam itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Argo Yuwono mengatakan, pengamanan ini berdasarkan surat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang diterima oleh pihaknya.

“Jadi Polda Metro Jaya sudah mempersiapkan untuk kegiatan debat capres sesi dua,” ujar Argo kepada wartawan, Minggu (17/2).

Lebih lanjut, Argo menerangkan, Polda turut menerjunkan anggota berpakaian preman. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan di tengah pendukung yang hadir.

“Kami harap semua berjalan lancar tidak ada saling ejek antar pendukung,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf mengatakan, petugas tidak akan melakukan rekayasa lalu lintas. Hanya upaya mengatur keluar masuknya kendaraan ke lokasi debat.

“Untuk penutupan arus tidak ada, hanya pengaturan sirkulasi masuk dan keluar arah lokasi hotel sultan,” sambungny.

Selain itu, pihaknya juga sudah menempatkan anggota di pintu masuk dan keluar, juga pengaturan lalu lintas yang baik bagi para pendukung agar tidak menumpuk dan menyebabkan kemacetan di lokasi debat.

“Sudah kita tempatkan anggota agar mengatur keluar masuk kendaraan pendukung,” pungkasnya.

Untuk diketahui, debat kedua akan menyajikan pertarungan antara Capres masing-masing kubu. Tema yang diangkat yautu energi dan pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, serta infrastruktur.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Copy Editor :

2.981 Aparat Terjun di Lokasi Debat, Sebagian Berpakaian Preman