alexametrics

Hasto Bela Ganjar Soal Bantuan Dikembalikan Kader PDIP

17 Januari 2022, 16:29:01 WIB

JawaPos.com – Wakil Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Temanggung, Fajar Nugroho mengembalikan bantuan yang diberikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat datang ke rumahnya. Itu lantaran sebagai bentuk kekecewaan terhadap Ganjar.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto membela Ganjar Pranowo terkait bantuan yang telah diberikan tersebut. Pasalnya para kader-kader PDIP termasuk Ganjar telah bekerja untuk kebaikan masyarakat dengan memberikan bantuan kemanisaan.

“Iya, kami membela seluruh kader partai yang melakukan kerja kebaikan dengan nilai-nilai kemanusiaan,” ujar Hasto saat di KantorSekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Senin (17/1).

Hasto menunurkan, DPP PDIP sudah memerintahkan seluruh kadernya bergotong royong membantu masyarakat dengan memberikan sembako dan bantuan lainnya. Ini dilakukan untuk mengurangi beban mereka dari adanya pendemi Covid-19.

Bahkan Hasto mengatakan, pada momentuk HUT PDIP ke-49 beberapa waktu lalu, partai memerintahkan seluruh kader untuk membantu masyarakat yang sedang kesusahan.

“Jadi gotong royong merupakan hal-hal yang baik, yang wajib dilakukan oleh seluruh kader partai dan itu harus disertai dengan semangat membantu yang lain, semangat pri kemanusiaan yang hidup, semangat untuk mengangkat bagaimana dengan gotong royong itu seorang pemimpin menyatu dengan rakyatnya,” katanya.

Karena itu, Hasto mengeluhkan jika ada pihak-pihak yang mempolitisir polemik bantuan yang diberikan Ganjar Pranowo tersebut. “Sehingga sangat aneh dalam situasi seperti ini ada niatan baik, kemudian ada beberapa bentuk kemudian mempolitisir persoalan bantuan tersebut,” ungkapnya.

Diketahui, Fajar Nugroho kader PDIP di rumahnya Dusun Mungseng, RT 1, RW 1, Desa Kemantenansari, Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung mengembalikan bantuan dari Gubernur Ganjar Pranowo, Rabu (12/1).

Fajar Nugroho akhirnya menyerahkan beberapa barang pemberian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke kantor Kelurahan Mungseng, Lingkungan Kemantenansari, Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung, Rabu (12/1). Sementara Ganjar saat menyerahkan bantuan kepada Kader PDIP Fajar Nugroho, Minggu (10/1).

Rumah Fajar berukuran 7×7 dengan dinding papan dinilai jauh dari kata layak. Awalnya, Fajar dan keluarga menyambut baik kedatangan Ganjar ke rumah sederhananya.

Ganjar saat itu memberikan bantuan sembako untuk keluarga Fajar. Tak hanya itu, anak-anak Fajar juga mendapat hadiah mainan serta ponsel dari sang Gubernur.

Fajar Nugroho akhirnya menyerahkan beberapa barang pemberian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke kantor Kelurahan Mungseng, Lingkungan Kemantenansari, Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung, Rabu (12/1).

Tidak lama setelah kunjungan Ganjar, muncul unggahan video kegiatan silaturahmi Ganjar di kanal YouTube sang Gubernur. Judulnya, “Rumah Reyot Kader PDI Perjuangan di Tanah Bengkok”.

Unggahan itu membuat bermunculan komentar miring tentang kemiskinan kader partai. Sehingga dia Fajar memutsukan mengembalikan bantuan dari Ganjar itu. “Setelah saya melihat komen-komen yang ada di YouTube, kok rasanya seperti mencoreng nama baik partai saya,” imbuh Fajar.

Fajar menuturkan, di PDIP, setiap masalah kemiskinan selalu diselesaikan secara gotong royong dan tak perlu diekspos. Dia menjadi tidak enak dengan sesama kader PDIP karena seolah-olah mereka tak memperhatikan dirinya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini: