alexametrics

Berantas Korupsi, Prabowo: Kami Akan Bikin KPK Di Daerah

17 Januari 2019, 22:16:25 WIB

JawaPos.com – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bicara pentingnya peran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai lembaga penegakan hukum di Indonesia. Prabowo menuturkan, akan membuat KPK hingga pada tingkat daerah.

“Kami akan bikin KPK di daerah-daerah, kami akan tambah anggaran KPK, KPK harus menjadi penegak hukum di negeri ini,” kata Prabowo di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1).

Selain itu, mantan Danjen Kopassus ini menyebut indikasi massifnya praktif korupsi adalah kurangnya kesejahteraan. Sehingga Prabowo berencana menaikan gaji para penegak hukum.

“Dengan meningkatkan gaji secara signifikan, kita jamin kebutuhan kebutuhan dia, kalau dia masih korupsi ya kita harus tindak sekeras-sekerasnsya,” tegasnya.

Prabowo menuturkan telah beberapa kali melontarkan kurangnya kesejahteraan para penegak hukum. Sehingga dengan menaikan gaji diduga akan mengurangi praktik korultif.

“Berkali-kali saya utarakan di ruang publik, akar masalahnya bahwa penghasilan para pegawai negeri, para birokrat itu kurang realistis,” jelasnya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Berantas Korupsi, Prabowo: Kami Akan Bikin KPK Di Daerah