alexametrics

Pemahaman Terkait Varian Omicron Penting dalam Pengendalian Covid-19

16 Desember 2021, 05:15:46 WIB

JawaPos.com – Pemahaman masyarakat terkait Covid-19 varian Omicron sangat penting. Hal itu untuk dapat menyiapkan langkah antisipasi yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan dalam rangka pengendalian Covid-19 secara menyeluruh.

“Upaya mempertahankan kehidupan dengan langkah antisipasi dari varian Omicron yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan merupakan bagian dari upaya bela negara,” kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat saat membuka diskusi daring bertema Mengenal Lebih Lanjut Omicron yang digelar Forum Diskusi Denpasar 12, Rabu (15/12).

Karena upaya tersebut, jelas Lestari, merupakan bagian dari membangun ketahanan negara lewat memperkuat ketahanan masyarakat dari ancaman virus korona di masa pandemi ini.

Pemerintah, tambah Rerie, sapaan akrab Lestari, juga telah melakukan langkah antisipatif melalui kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat dengan ketentuan yang patut ditaati terlebih menjelang akhir tahun nanti.

Pemahaman masyarakat terkait virus korona varian Omicron dan kepatuhan terhadap sejumlah kebijakan tersebut, ujar Rerie, sangat membantu dalam menyukseskan upaya pengendalian virus yang di sejumlah negara sudah menyebar luas.

Upaya membedah dan mempelajari varian Omicron secara menyeluruh, jelas Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu, bukan untuk menimbulkan ketakutan, namun dalam rangka membangun ruang pembelajaran agar saling mengingatkan sebagai wujud saling menjaga dan mempertahankan kehidupan.

Editor : Dimas Ryandi

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads