alexametrics

‎Inas: Wiranto Bukan Lagi Kader Hanura

16 Desember 2019, 17:15:39 WIB

JawaPos.com – Ketua DPP Partai Hanura, Inas Nasrullah Zubir mengatakan Wiranto bukan lagi kader partai yang diketuai oleh Oesman Sapta Odang (OSO) lagi. Alasannya Wiranto tidak lagi memiliki ikatan emosional lagi di Partai Hanura.

“Wiranto tidak lagi memiliki ikatan emosional dengan Hanura dan tidak lagi memiliki akar yang kuat di partai ini,” ujar Inas saat dikonfirmasi, Senin (16/12).

Inas mengatakan, Wiranto dulu melepaskan jabatan Ketua Umum Hanura ke OSO. Saat itu, Wiranto ditunjuk menjadi Menkopolhukam oleh Presiden Jokowi. Inas menduga Wiranto lebih ingin menjadi menteri ketimbang membesarkan Hanura.

“Dia mempertontonkan kuatnya syahwat berkuasa tersebut dengan cara menukar jabatan menteri yang diemban. Dia rela meninggalkan kepemimpinan di Hanura dengan melepas tanggungjawabnya sebagai Ketua Umum partai Hanura,” ungkap Inas.

Sekadar informasi, Wiranto ditunjuk sebagai Ketua merangkap anggota Wantimpres. Adapun delapan anggota lainnya adalah Sidarto Danusubroto (politikus senior PDIP), Agung Laksono (politikus senior Partai Golkar), Dato Sri Tahir (pengusaha), Putri Kuswisnu Wardani (pengusaha), Mardiono (politikus PPP), Arifin Panigoro (pengusaha), Soekarwo (mantan Gubernur Jawa Timur), dan Luthfi bin Yahya (Tokoh NU).

Editor : Banu Adikara

Reporter : Gunawan Wibisono


Close Ads