alexametrics

Djarot Ke Kader PDIP: 10 Tahun SBY Membangun, Ada yang Dinikmati Gak?

16 Desember 2018, 15:27:47 WIB

JawaPos.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu memiliki perhatian yang lebih kepada masyarakat. Khususnya mengenai pembangunan infrastruktur di Sumatera Utara.

Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat meminta kepada ratusan kader untuk bisa membantu memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Sumatera Utara. Itu lantaran Jokowi sangat perhatian.

“Pak Jokowi ini adalah kader internal kita, karena beliau pernah menjadi pengurus DPD PDIP Jawa Tengah waktu menjadi Wali Kota Solo, dan berbuat banyak untuk Sumatera Utara. Berbuat banyak sekali,” ujar Djarot di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Minggu (16/12).

Mantan Gubernur DKI Jakarta lantas membandingkan hasil kerja nyata Presiden Jokowi dengan pendahulunya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurut Djarot, ada perbedaan signifikan di era Jokowi. 

“Sampai saya tuh berpikir begini, 10 tahun kita membangun di zaman Pak SBY, nah yang dibangun di Sumatera Utara ini opo? Ona oro sing dinikmati?, ono opo ora?,” tanya Djarot ke kader PDIP.

Ora ono (tidak ada),” jawab kompak seluruh kader PDIP.

Bahkan dalam kunjungannya ke Sumatera Utara, Djarot mengaku banyak masyarakat yang berterima kasih kepada Presiden Jokowi. Karena ‎menuju kota satu ke berikutnya hanya puluhan menit. Berbeda saat belum dibangunnya tol.

“Orang-orang pada bilang ke saya, Pak Surya, Wakil Bupati Asahan bilang, kalau kita sudah sampai Tebing, itu terasa sudah sampai Medan. Karena Tebing ke Medan, itu cuma 20 menit sampai 15 menit,” kata Djarot.

Menurut Djarot, Jokowi akan terus melanjutkan pembangunan jalan tol, demi meningkatkan perekonomian masyarakat di Sumatera Utara.

“Apalagi nanti Pak Jokowi akan terus menyambung dari Tebing sampai Kuala Tanjung, jalan tol, itu betul-betul mampu melancar transportasi. Apalagi dari Kuala Tanjung sampai nanti di sini, pintu gerbangnya di Sungai Renggas, bayangkan,” pungkasnya.

‎Adapun Presiden Jokowi telah membangun infrastruktur di Sumatera Utara. Seperti membangun jalan tol dari Medan sampai ke Kota Tebing Tinggi Deli. Kini tol akan dibangun ke Kuala Tanjung, Asahan. Diharapkan, jalan tol memperlancar mobilitas masyarakat maupun kendaraan barang dan jasa.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : (gwn/JPC)



Close Ads
Djarot Ke Kader PDIP: 10 Tahun SBY Membangun, Ada yang Dinikmati Gak?