alexametrics

Airlangga: Semua Kader Golkar Potensial Jabat Ketua DPR

16 Desember 2017, 20:45:09 WIB

JawaPos.com – Setelah Setya Novanto mengundurkan diri dari jabatan sampai saat ini posisi ketua DPR masih kosong. Aziz Syamsuddin yang awalnya ditunjuk Novanto mendadak batal dilantik sebagai ketua DPR karena ditolak mayoritas Fraksi Partai Golkar.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, posisi ketua DPR rencananya akan dibahas pada awal Januari 2018 nanti. Setelah DPR melakukan reses.

“Nanti dibahas sesudah Munaslub,” ujar Airlangga saat ditemui di Rakornas Tiga Pilar PDIP, Serpong, Tangerang, Sabtu (16/12).

Menteri Perindustrian (Menperin) itu mengungkapkan, pihaknya tidak hanya tertuju pada satu nama yakni Aziz Syamsuddin. Menurut Airlangga, Partai Golkar mempunyai kader-kader potensial yang ada di DPR.

Menurutnya, semuanya berpeluang menempati posisi ketua DPR menggantikan Setya Novanto.

“Golkar juga punya kader potensial. Semua akan dikaji dan pada waktunya akan disampaikan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, Aziz Syamsuddin batal dilantik menjadi ketua DPR menggantikan Setya Novanto dalam rapat paripurna, Senin (11/12).

Saat dikonfirmasi, Aziz Syamsuddin mengatakan, Badan Musyawarah (Bamus) DPR memutuskan tidak melakukan pelantikan dirinya. Apalagi, saat ini terdapat perbedaan pendapat di internal Partai Golkar. Sehingga pelantikan Aziz ditunda.

Menurut Anggota Komisi III DPR ini, Bamus DPR memutuskan masalah ini dikembalikan lagi ke internal Fraksi Partai Golkar. Sehingga bisa dilakukan melakukan konsolidasi ulang.

Editor : admin

Reporter : (gwn/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:

Airlangga: Semua Kader Golkar Potensial Jabat Ketua DPR