JawaPos Radar

Pilpres 2019

Sama-sama Tak Dipilih Jokowi, Cak Imin Minta Mahfud Mencontoh Dirinya

16/08/2018, 13:36 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Muhaimin iskandar
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar berharap Mahfud MD mencontoh dirinya yang legawa karena tidak dipilih Jokowi. (jpnn/jawapos.com)
Share this

JawaPos.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin meminta seluruh masyarakat untuk bisa menerima sosok cawapres pendamping Jokowi, yakni Ma'ruf Amin. Termasuk juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD yang disebut-sebut dijegal untuk bisa menjadi pendamping mantan Wali Kota Surakarta itu. 

"Gini ya, yang sudah-sudah ya sudah lah, toh pada akhirnya semua tergantung takdir," ucap Cak Imin saat menghadiri acara sidang tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8).

Muhaimin juga meminta Mahfud MD untuk bisa mencontoh dirinya yang telah legawa menerima takdir tak dipilih Jokowi. Padahal, dirinya sudah menyebar banyak baliho secara masif sebagai cawapres Jokowi. 

Mahfud MD
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD sempat menyebut kasus kardus durian ketika dirinya buka-bukaan di ILC. (Dery/JawaPos.com)

"Saya saja yang sudah pasang baliho di mana-mana enggak dipilih juga nggak apa-apa, yang penting semua harus bersatu kembali," kelakarnya.

Tak hanya itu, kata Cak Imin, Ma'ruf Amin telah menjadi sosok yang paling tepat mendampingi Jokowi. Sebaliknya, perpaduan Ketua MUI sebagai cawapres Jokowi telah menjadi cita-cita NU. 

"Ini formula yang tepat, cita-cita lama NU yaitu nasionalis-agamis, agamis-nasionalis. Cita-cita ini harus diwujudkan dalam Indonesia yang agamis," pungkasnya.

(ce1/aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up