JawaPos Radar

Prabowo Dihadiahi Kartu Tanda Anggota NU oleh Said Aqil

16/08/2018, 19:03 WIB | Editor: Kuswandi
Prabowo Subianto
Prabowo Subianto saat menyambangi kantor PB NU, Kamis (16/8) (Fedrik Tarigan/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Setelah menunggu persetujuan satu bulan lamanya, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) akhirnya memberikan kartu tanda anggota NU (Kartanu) kepada Prabowo Subianto. Mantan Danjen Kopassus itu dianggap memiliki kedekatan dengan Gus Dur.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum PB NU Said aqil Siradj saat dikunjungi bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Sandiaga di Kantor NU, Jakarta, Kamis (16/8). Pertemuan itu pun diketahui berlangsung selama hampir satu jam.

"Insya Allah lagi disiapkan kartu anggota NU untuk Pak Prabowo. Gus Dur pernah mengatakan kalau cari orang ikhlas pada bangsa ini, Prabowo (orangnya)," kata Said usai melakukan pertemuan tertutup tersebut.

Sementara itu, kata Said, pendamping Prabowo, Sandiaga telah terlebih dahulu menerima Kartanu. Tepatnya pada bulan Ramadhan tahun ini.

"Kalau Pak Sandiaga Uno sudah, waktu ramadhan kemarin. Kalau pak Sandiaga Uno itu mertuanya NU betul. Kalau ibundanya (Sandiaga) dari cirebon, dari rumah saya 7 km," pungkasnya.

Selain memberikan Kartanu, pertemuan itupun itu diketahui telah menemukan kesepakatan pandangan kemiskinan dan perekonomian bangsa. Selain itu juga mereka sepakat untuk menciptakan pemilu yang kondusif.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up