JawaPos Radar

Jokowi: Korupsi Harus Dilawan dengan Cara Luar Biasa

16/08/2018, 13:58 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan pidato kenegaraanya dalam sidang tahunan MPR 2018 di kompleks DPR, Jakarta, Kamis (16/8). (Dery/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, ekosistem demokrasi, ideologi Pancasila yang kokoh, Bhinneka Tunggal Ika, dan semangat gotong royong harus ditopang dengan tata kelola pemerintahan yang baik dan bebas korupsi. 

Karena itu Jokowi meminta semua pihak membantu untuk melawan korupsi di Indonesia. Karena korupsi merupakan kejahatan luar biasa.

"Korupsi adalah kejahatan luar biasa yang harus dilawan dengan cara-cara yang luar biasa," ujar Jokowi dalam pidato kenegaraanya di kompleks DPR, Jakarta, Kamis (16/8).

Lebih lanjut Presiden Jokowi mengatakan, dirinya akan terus mendukung upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberantas korupsi. Pemerintah juga memberikan prioritas yang tinggi pada upaya pencegahan sebagaimana halnya dengan upaya penindakan. 

"Untuk itu, pemerintah telah mengeluarkan Strategi Nasional Pencegahan Korupsi, melalui Peraturan Presiden Nomor 54/2018 sebagai arah kebijakan nasional yang memuat fokus dan sasaran pencegahan korupsi," katanya.

Selain itu, pemerintah juga meneruskan inisiatif Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) yang sampai semester I tahun 2018 telah melaksanakan 2.911 kegiatan operasi tangkap tangan (OTT).

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up