alexametrics

Melawat ke Vietnam, YM Nguyen Jemput Prabowo Hingga Diantar ke Mobil

16 Mei 2022, 16:05:55 WIB

JawaPos.com – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto di Vietnam melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya ke Presiden Republik Sosialis Vietnam YM Nguyễn Xuân Phúc di Kantor Presiden Vietnam, Hanoi, Jumat (13/5).

Ada momen menarik yang terjadi pada pertemuan tersebut di mana Prabowo tampak diterima dengan hangat oleh Presiden Vietnam. Dalam video yang didapatkan, Presiden Vietnam menjemput Prabowo di depan pintu kantor Presiden.

Setelelah pertemuan, Presiden Vietnam pun mengantar Prabowo hingga naik ke mobilnya dan melambaikam tangannya.

Berdasarkan keterangan pers Kemhan RI, dalam pertemuan ini, Prabowo menyatakan Indonesia dan Vietnam memiliki potensi untuk bekerja sama dalam industri pertahanan. Terlebih industri pertahanan Indonesia saat ini memiliki kemampuan untuk mendukung pemenuhan alutsista dalam negeri dan juga memenuhi pesanan dari luar negeri.

“Kerja sama industri pertahanan diharapkan tidak hanya sebatas misi jual beli, tetapi dapat menggali potensi kedua negara melakukan Joint Production di masa mendatang,” kata Prabowo.

Prabowo juga optimistis dengan semua upaya peningkatan hubungan kerja sama maupun persahabatan antara Indonesia dan Vietnam dapat terus berjalan baik, berdasarkan semangat persaudaraan serta prinsip saling menghormati.

Editor : Dimas Ryandi

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads