alexametrics

Boyamin Saiman Diminta Kooperatif Penuhi Panggilan KPK

16 Mei 2022, 16:18:54 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Koordinator Masyarakat Antikorupsi (MAKI) Boyamin Saiman untuk kooperatif memenuhi panggilan lembaga antirasuah. Dia akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai Direktur PT Bumirejo.

Boyamin akan diminta keterangan terkait kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menjerat Bupati nonaktif Banjarnegara, Budhi Sarwono (BS).

“Benar, informasi yang kami terima, Selasa (17/5) bertempat di gedung Merah Putih, tim penyidik KPK menjadwalkan pemanggilan Sdr. Bonyamin Saiman sebagai saksi dalam perkara dugaan TPPU dengan tersangka BS. Yang bersangkutan (Boyamin Saiman) sebagai Direktur PT Bumirejo,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri, Senin (16/5).

Juru bicara KPK bidang penindakan ini meyakini, Boyamin akan memenuhi panggilan komisi antirasuah. Karena itu diharapkan untuk kooperatif memenuhi panggilan penyidik KPK.

“KPK meyakini yang bersangkutan akan hadir memenuhi panggilan dan bersikap kooperatif serta saat dihadapan Tim Penyidik bersikap jujur dan terus terang serta tidak akan menutupi berbagai fakta yang diketahuinya,” tegas Ali.

Terpisah, Boyamin menyatakan dirinya bakal hadir dalam pemeriksan Selasa (16/5) besok. Pemeriksaannya akan dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads