alexametrics

Bertemu Zulhas, Ridwan Kamil Tanya Soal Koalisi Indonesia Bersatu

16 Mei 2022, 11:12:37 WIB

JawaPos.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak hanya berkunjung ke Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam lawatannya yang dilakukan pada Minggu (15/5) kemari. Pria yang karib disapa Kang Emil itu juga berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di kompleks Widya Chandra, Jakarta.

Zulhas mengungkapkan, dalam pertemuannya dengan mantan Wali Kota Bandung itu turut membicarakan situasi politik dan kebangsaan. Kekinian, juga membahas Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibentuk bersama Ketum Golkar Airlangga dan Ketum PPP Suharso Monoarfa.

“Tentu kamipun berdiskusi soal situasi politik dan kebangsaan hari ini. Kang Emil tanya soal Koalisi Indonesia Bersatu yang baru saya bentuk bersama Pak Airlangga dan Pak Suharso minggu lalu,” kata Zulhas dalam cuitan pada akun media sosial Twitter pribadinya, Senin (16/5).

Wakil Ketua MPR RI ini mengungkapkan, fokus KIB ke depan adalah politik gagasan. Dia berujar, dengan memiliki gagasan akan membawa Indonesia menjadi lebih baik.

“Saya sampaikan fokus koalisi ini adalah membawa politik gagasan. Kami percaya Indonesia akan lebih baik jika kita memiliki gagasan, melakukan terobosan dan menjaga persatuan,” ucap Zulhas.

Dalam kesempatan berbeda, Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun mengakui menemui Ketum PAN Zulkifli Hasan, sebelum berkunjung ke rumah Airlangga Hartarto. Dia berujar, kunjungan tersebut hanya sebatas silaturahmi.

“Silaturahmi itu mulia, panjang rezeki, ngurangin setres, menguatkan daya ingat, menambah imunitas, berpahala, di suasana lebaran,” ucap Kang Emil.

Dia mengungkapkan, silaturahmi tersebut dilakukan dengan tokoh-tokoh politik lainnya. Tak menutup kemungkinan, Kang Emil juga berencana melakukan silaturahmi ke Presiden Joko Widodo.

“Jadi saya ke pak Siswono di Nasdem sudah, ke tokoh-tokoh lain sudah, lagi dicicil tapi kan waktunya menyesuaikan lah ya. Paling punya waktu kan weekend gitu ya. Semuanya, termasuk ke pak presiden juga lagi dicari waktu,” pungkas Kang Emil.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads