alexametrics

‘Gerilya’ di Pesantren, KNPI Gelar Silaturahmi dengan Kiai dan Santri

16 Mei 2019, 22:57:43 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Haris Pertama gencar menggelar silaturahmi dengan kalangan masyarakat pesantren. Salah satu tujuannya untuk membawa organisasi ini lebih ‘merakyat’.

Danial Farafish selaku pengasuh Ponpes Mahasiswa Lembaga Tinggi Pesantren Luhur, Kota Malang, Jawa Timur menerima langsung Haris Pertama mengatakan, pihaknya menyambut baik acara Safari Ramadan tersebut.

“Kami sangat menyambut baik program silaturahmi ini. Apalagi ada pesan-pesan yang baik dari Bung Haris untuk para santri,” ujar ustad yang akrab disapa Gus Danial dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com.

Gus Danial juga menyambut baik ajakan KNPI untuk tetap bersama-sama menjaga persatuan. Apalagi di tengah kondisi bangsa Indonesia yang belum lama ini mejalani hajatan demokrasi lima tahunan.

“Saya optimis semangat persatuan yang digaungkan Ketua DPP KNPI akan menjadi kekuatan menuju kokohnya persatuan pemuda Indonesia,” kata Gus Daniel.

Respon positif juga disampaikan oleh Kiai Bahrul Amik. Menurutnya, KNPI periode saat ini telah memulai sesuatu yang baru, yakni turun ke pesantren-pesantren di daerah. Karena selama ini dirinya melihat KNPI terlalu elitis.

“Jadi KNPI ini seolah ada di langit, terlalu elitis, tidak membangun silaturrahim dengan santri, sehingga kami yang ada di pesantren tidak paham apa agenda dan kiprah KNPI untuk bangsa ini,” paparnya.

“Tapi alhamdulillah, pada hari ini beda, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama sudah hadir di tengah-tengah santri dan mahasiswa. Ini sangat bagus untuk momentum mengukuhkan persatuan santri, mahasiswa dan pemuda Indonesia,” ujar kiai Bahrul.

Diketahui, silaturahmi ini dalam rangka safari ramadhan dengan tema, “KNPI, Santri Mahasiswa bersatu mewujudkan insan cita yang beriman, berilmu dan beramal serta menerapkan nilai-nilai Pancasila”.

Sementara itu, dalam sambutannya Haris mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya agenda silaturahmi KNPI di Pesantren Luhur ini. Dirinya merasa ini suatu kehormatan dengan adanya silaturahmi ini.

“Terima kasih kepada para kiai atas penerimaan kami, kami berharap KNPI bisa bergandengan tangan dengan ulama dan santri untuk membangun bangsa,” kata Haris.

Untuk langkah awal, lanjut Haris, KNPI akan mendukung para santriawan dan santriwati dalam dunia pendidikan umum. Ini kata Haris penting, mengingat kualitas pendidikan para santri harus dibangun agar mereka bisa bersaing di dunia luar.

“Saya sebagai Ketua Umum DPP KNPI, akan memberikan bantuan dua unit komputer ke Pesantren Luhur, yang diperuntukkan untuk Santriwan dan santriwati,” imbuh Haris.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads