JawaPos Radar

Berebut Suara Kaum Milenial

PAN: Pak Jokowi Juga Boleh Kalau Mau Tatoan Atau Pakai Anting

16/04/2018, 19:48 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Taufik Kurniawan
Wakil Ketua Umum PAN, Taufik Kurniawan mengatakan, memang semua ketua umum partai politik sedang melirik 'ceruk' kaum milenial di Pilpres 2019. (JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ceruk suara Generasi milenial atau pemilih pemula yang bakal menjadi suara terbesar di Pemilu dan Pilpres 2019 mulai jadi rebutan. Jokowi dan beberapa Ketua Umum Partai pun mendadak mendekat golongan anak muda itu.

Misalnya Joko Widodo (Jokowi) yang sudah dipastikan bakal maju lagi. Mantan Wali Kota Solo itu gencar menggaet kaum milenial. Seperti menonton bioskop, menonton konser musik, jalan-jalan ke mall, dan juga bermain motor chopper.

Selain Jokowi, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan yang dicapreskan oleh kadernya itu juga tak mau ketinggalan untuk mengeruk suara anak muda. Terbukti beberapa waktu lalu, Ketua MPR itu mengundang kominitas gamer Mobile Legend.

Jokowi
Presiden Jokowi saat berdiskusi soal motor Chopper dengan para modifikator motor dalam negeri. (Biro setpres)

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum PAN, Taufik Kurniawan mengatakan, memang semua ketua umum partai politik sedang melirik 'ceruk' kaum milenial ini. Jadi sah-sah saja, kalau Zulkifli Hasan sudah bergerak merayu generasi milenial.

"Generasi milenial ini sebagai potensi market politik. Jadi sah-sah saja sebagai parpol merebut ceruk yang sama," ujar Taufik di Gedung DPR, Jakarta, Senin (16/4).

Artinya, lanjut Taufik, semua bebas melakukan untuk merebut simpati kaum generasi milenial. Termasuk yang bakal dilakukan oleh Jokowi saat ini.

“Sah-sah saja. Pak Jokowi juga boleh naik motor chopper. Kalau Mau Tatoan atau pakai anting-anting juga boleh, bahkan nge-punk juga boleh. Silahkan saja," katanya.

Namun demikian Wakil Ketua DPR ini enggan membocorkan strategi yang bakal dilakukan Zulkifli Hasan dalam mengaet kaum milenial. Apakah ‎ingin seperti Jokowi atau tidak. "Ya kalau strategi kan rahasia," pungkasnya.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up