alexametrics

Bantu Korban Tsunami Banten, IIFPG Fokus Perbaiki Gedung Madrasah

16 Maret 2019, 00:59:51 WIB

JawaPos.com – Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR menggelar bakti sosial di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten. Mereka menyalurkan bantuan untuk renovasi fasilitas pendidikan yang rusak akibat tsunami pada 22 Desember tahun lalu.

Lokasi pilihan IIFPG untuk bakti sosial tersebut adalah Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) di Desa Teluk. Gedung sekolah yang berada di kawasan permukiman padat itu tak luput dari terjangan tsunami sehingga berbagai fasilitasnya rusak. 

Ketua IIFPG Lita Adies Kadir mengatakan, tsunami yang menerjang pesisir Banten telah menyisakan duka mendalam dan kerusakan serius. Karena itu juga menyangkut pendidikan anak-anak maka harus segera dibantu dan perbaiki.

“Pendidikan juga menjadi salah satu fokus aksi sosial IIFPG,” ujar Lita dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com.

Di MI dan MDA itu tercatat ada 16 pengajar dan 297 murid. Sementara bantuan yang diberikan diperuntukan untuk pembuatan kantor atau ruang guru, musala, dua unit toilet, serta perbaikan lantai lapangan upacara.

“Ini agar kegiatan belajar mengajar di sekolah itu bisa lebih nyaman dan bisa menambah semangat belajar mengajar para maupun murid,” pungkasnya. 

Hadir dalam aksi sosial itu antara lain Sekretaris IIFPG Rita Ace Hasan Syadzily, Ketua Bidang IIFPG Letty Roemkono, serta Wakil Bendahara IIFPG Enny Misbakhun. 

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Bantu Korban Tsunami Banten, IIFPG Fokus Perbaiki Gedung Madrasah