alexametrics

PDIP Gelar Doa Bersama di Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182

16 Januari 2021, 13:34:59 WIB

JawaPos.com – DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar doa bersama di lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Acara ini dipimpin oleh Wasekjen PDIP Sadarestuwati, dan ditujukan untuk mendoakan para korban tewas.

Estu berangkat ke lokasi bersama jajaran Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP. Adapula pihak Basarnas dan Kementerian Perhubungan. Mereka menumpang KM Trisula dari di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Doa bersama digelar di kapal Basarnas 103 Wisnu. Estu sempat menyapa dan mengobrol dengan para penyelam. “Tim penyelam jangan sampai ada yang sakit ya,” kata dia di lokasi, Sabtu (16/1).

Kemudian, rombongan Estu menuju helideck dan mereka berkumpul untuk berdoa. Doa dipimpin Kepala Pusat Meterologi Maritim BMKG Eko Prasetyo. PDIP mendukung penuh tim gabungan yang melakukan evakuasi di lapangan.

“Kami memberikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman semuanya khususnya tim rescue, juga dari Kementerian Perhubungan, dari Basarnas, BMKG dan semua yang terlibat, termasuk TNI Polri yang sudah berhari-hari harus berada di tengah laut untuk melakukan pencarian ini,” kata Estu.

PDIP sesuai intruksi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri juga akan mendukung proses evakuasi semaksimal mungkin. Seperti mendirikan posko bantuan.

“Kami di Baguna tegak lurus dengan perintah partai untuk terus bekerja. Kalau Ibu Megawatu menyampaikan, Baguna ini selalu berada di tengah rakyat, menangis dan tertawa bersama rakyat. Ini adalah kerja kemanusiaan yang Insya Allah terus kami lakukan,” jelas Estu.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads