JawaPos Radar | Iklan Jitu

Soal Perseteruan Dengan AHY, Sandi: November-Desember Kita Bersama

15 November 2018, 16:15:40 WIB | Editor: Kuswandi
AHY-Sandi
Sandiaga Uno bersama Prabowo dan AHY, saat mendaftarkan diri menjadi capres-cawapres (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Perseteruan antara partai Demokrat dengan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno terus begulir. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu dituding tak lagi melakukan komunikasi dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Itulah sebabnya, AHY masih belum berkampanye dengan Sandiaga.

Dikonfirmasi, Sandiaga membantah bahwa komunikasi politik dengan AHY tengah mengalami masalah. Dia bahkan mengaku tak lama ini baru berkomunikasi dengan utusan putra sulung SBY tersebut. Hal itu pun untuk mengatur jadwal kampanye bersama.

"Komunikasi kita lancar sekali. Terakhir saya mendapat pesan dari Pak SBY dan dari perwakilan bapak AHY bahwa fokus mereka yaitu pembekalan caleg yang baru saja berlangsung tanggal 10 sampai 11 November," kata Sandiaga di Jakarta, Kamis (15/11).

Dalam pertemuan itu, Sandiaga mengakui bahwa dari pihak AHY, SBY maupun Partai Demokrat tengah mengalami jadwal padat. Hal itu pun telah dimaklumi oleh dirinya maupun Prabowo Subianto.

Kendati begitu, suami dari Nur Asia Uno itu memastikan tengah terus mengatur jadwal kampanye bersama dengan AHY. Sandiaga tengah mengatur jadwal kosong dari kedua belah pihak.

"Sudah berapa kali kita mencoba tapi jadwal masih belum cocok. Tanggal 28 Oktober kemarin kita jumpa tapi jadwalnya juga enggak cocok, karena memang masing-masing agendanya padat sekali. Saya yakin mungkin november-desember sampai mendekati pemilihan kita akan lebih banyak bersama," pungkasnya.

Sebelumnya, Putu Supadma Rudana selaku Juru Bicara Kogasma Partai Demokrat bercerita mengenai pertemuan antara Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Sandiaga Uno di Kediaman Mega Kuningan, Jakarta pada (12/9) lalu. Kala itu, dia mengklaim mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menjanjikan banyak hal kepada AHY. Hal itu pun disaksikan langsung oleh SBY dan Prabowo Subianto.

"Setelah berjanji banyak hal, Sandiaga Uno meminta kesediaan Mas AHY untuk ikut bersafari dengan Sandiaga Uno. Mas AHY menyanggupi tetapi tidak ditentukan waktunya kapan," tuturnya.

"Hingga hari ini, Mas Sandiaga Uno bukan hanya tidak ada itikad baik untuk menepati janji-janjinya itu, tetapi juga tidak pernah melakukan komunikasi lagi dengan Mas AHY," sambungnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up