alexametrics

Elite PKS Ingatkan 4 Menteri Jokowi yang Nafsu Nyapres

15 April 2022, 22:30:11 WIB

JawaPos.com – Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid tak mempermasalahkan, jika empat menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) berniat untuk mencalonkan diri menjadi Presiden pada Pilpres 2024. Terpenting, tidak menggunakan fasilitas dan anggaran negara.

“Jangan menggunakan fasilitas dan anggaran negara untuk agenda pencapresan, harus membedakan antara agenda pribadi dan partai dengan agenda kementerian,” kata Hidayat Nur Wahid kepada wartawan, Jumat (15/4).

Hidayat mengatakan, secara aturan tidak ada larangan bagi menteri mencalonkan diri menjadi capres atau cawapres. Termasuk, tidak ada kewajiban menteri hendak mengundurkan ketika hendak menjadi capres kecuali jika sudah masuk dalam tahapan pencalonan.

“Sekarang tergantung Pak Jokowi, apakah minta mereka mengundurkan diri atau tidak, karena berpotensi mengganggu kinerja pemerintahan,” ucap Hidayat.

Wakil Ketua MPR RI ini mengatakan, rakyat perlu mencermati keempat meteri tersebut agar benar-benar profesional dalam bekerja sehingga bisa memisahkan antara agenda kementerian dengan agenda pribadi atau partai.

“Rakyat juga harus tandai empat menteri, jika ada yang menggunakan fasilitas negara atau anggaran negara untuk agenda pencapresan, maka tidak perlu dipilih nanti karena belum apa-apa sudah melanggar aturan dan tidak memberikan contoh yang baik,” ujar Hidayat.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini: